Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengertian Buy On Weakness Strategi Yang Cocok Saat IHSG Bearis

Halo sobat mapan, trader angkatan korona? Gimana kabar nih. 

IHSG lagi bearis yah !!

Santui aja jangan di bawa pusing.

Saya ada strategi yang cocok untuk market yang lagi bearis yaitu buy on weakness yang terbukti bisa cuan 3 - 12% loh..

Bagaimana cara penerapanya di saat IHSG lagi bearis.

Masih bisakah hasilkan cuan?

Simak strategi berikut ini.

STRATEGI BUY ON WEAKNESS / BOW DAN CARA PENERAPANYA

Market bearis belum tentu crash, tapi kalo crash pasti bearis. Ihsag lagi turun arb selama 3 hari berturut turut pada tanggal 21 januari 2021 sampai 25 januari 2021.

Contoh penerapan strategi buy on weakness

Santui terapkan strategi beli on weakness artinya beli saham di saat harga turun namun berpotensi akan naik sementara.

Caranya analisa saham yang turunya mencapai titik support terkuat. Dan di pastikan akan mantul ambil cuan secukupnya 3 - 5 % saja untuk titik amanya.

Saya akan berikan beberapa contoh srenshoot beberapa saham yang cartnya bisa di terapkan menggunakan strategi BOW di bawah ini.

Contoh penerapan strategi buy on weakness
Contoh penerapan strategi buy on weakness
Contoh penerapan strategi buy on weakness

Itulah beberapa contoh penerapan strategi buy on weakness atau disingkat bow. 

Cara membeli saham di saat ihsg lagi turun atau bearis.

Bagi pemula yang lagi belajar belilah 1 lot / 100 lembar saham saja untuk latihan.

Pilihlah titik support terkuat, ambil 1 atau 2 tick di atas titik support.

Setelah buy done langsung jual kembali ambil 3-5 % jangan serakah ya guys heee.

Teknik ini membutuhkan beberapa latihan sesering mungkin sobat melakukanya maka akan terbiasa.

Dan bisa cepat menentukan emiten mana yg bisa diterapkan strategi bow.

Clue : pantaulah bid dan ask, jika volume tebal pada titik support maka cobalah dan latihlah.

Semoga sukses..