4 Jun 2020

BATTLE SPACE PERANG DUNIA KETIGA

Menarik melihat perang dunia kali ini, bukan hanya saling tekan dalam bidang ekonomi namun permainan propaganda udara menjadi new battle ground.
Mardigu wowiek
Battle ground bukan lagi laut china selatan, hongkong, taiwan, selat malaka tetapi BATTLE SPACE perang satelit, drone, TELEKOMUNIKASI dan perang propaganda.

Kita semua tahu negara komonis tiongkok jago tidak di ragukan akan penggunaan strategi komunikasi massa yang namanya propaganda. Begitu juga jaman soviet dulu, juga negara vietnam, komunis manifesto salah satunya adalah KONTROL MEDIA.

Dijaman sekarang, isi media di dunia menjadi alat perang. Trump menggunakan twitternya sejak 4 tahun sebelum terpilih dirinya jadi presiden sampai saat ini dia mau jadi presiden kedua kalinya. Bilionaire dan commander in chief itu tahu sekali membangun propaganda, agitasi dan provokasinya lewat cuitannya.

Dulu saya secara pribadi berfikir itu adalah isi otaknya Trump, di kemudian hari saya tahu bahwa ada team komunikasi massa yang membriefing informasi akurat setiap paginya. Datanya akurat, tujuannya jelas, hanya gayanya tetap Trump. Ini mengerikan!!!

Tiongkok seperti halnya di awal remimbi dan yuan beda alat , dalam komunikasi publik dalam tiongkok dan luar tiongkok, beda banget. Yang diluar tiongkok, SEMUA BY DESIGN, semua ada porposenya, ada targetnya. Ngak sembarangang nyablak. Ada runtutan ceritanya, itulah propaganda sejati, CHANGING MINDSET.

Pencitraan tiongkok adalah negara budaya, negara ekonomi, civilian country di kemas cantik. Sehingga “soft masuknya” kedalam pikiran penerima informasi ini yaitu se-akan tiongkok baik, memberi uang, memberi bantuan, semua propaganda di orkestra dengan baik.

Tiongkok baru lakukan sejak tahun 2013. Trump di sisi lain bermain devil. Iblis, blak blakan, anti tiongkok, anti global supplay chain, sangat nasionalis, rasis, percaya pada WHITE SUPREMACY. Dan sekali lagi bagi saya, kedua negara tersebut BERBAHAYA UNTUK KEDAULATAN NEGARA.

Hati hati permainan dengan keduanya. Rapat duduk lama, pelajari, inteli, strategikan dan melihat dengan “dalam” setiap gerakan keduanya. Bahkan surat mereka, respond telphone mereka, perkataan mereka, janji janji mereka, gerakan fisik mereka, semua setiap detik di lihat, di observe, di awasi, di teliti, di pelajari di buatkan KNOWLEDGE.

Berita yang mereka bangun, pejabat yang mereka pilih, semua di perhatikan. Semua di curigai, semua disiapkan counterpart actionnya. Walaupun ternyata salah analisa threatnya, tidak apa apa. Karena apa yang terjadi kalau ternyata MEREKA SEMUA SRIGALA BERBULU DOMBA, dan srigala itu sudah masuk kedalam. Itu bahaya.

Apa lagi sudah masuknya kedalam HATI. Sudah jatuh HATI. Otak koslet.

Saya dari dulu mengatakan, OTAK MANUSIA itu bekerja selama 24jam dari sejak anda lahir, sampai ANDA JATUH CINTA. Begitu anda jatuh cinta, otak anda berhenti!!!!. Dan jatuh cinta itu pakai HATI. Itu lah propaganda.

Menjadi selalu eling waspodo adalah selalu SADAR, sadar dengan hati bersih. Sadar dengan kecintaan terhadap NKRI. Sadar setiap keputusan menguntungkan bangsa dan negara. Setiap langkah keputusan selalu membandingkan dengan seberapa bangsa dan negara indonesia di untungkan secara materi, secara kedaulatan, secara kemanusiaan.

Gunakan economic aproach, souverign approach dan humanitarian approach dalam setiap keputusan. Janagn hanya satu saja, yaitu misalnya keuntungan ekonomi saja, jangan. Itu pejabat kalau lihatnya ekonomi saja, pasti konflik interes dengan pendekatan yang lebih tinggi lainnya, seperti kedaulatan negara dan kedaulatan kemanusiaannya bisa hilang.

Harus ketiganya bersamaan!!!

Jadi ketika catur perang dunia ketiga kali ini di buka, oiya bagi saya sejak 2018 saya menyatakan dunia sudah dalam keadaan perang, hanya bentuknya belum bedil bedilan dan saya selaklu pribadi menyatakan ini WARTIME.

Otak saya, tidakan saya sejak saat itu hingga waktu yang belum di tentukan., adalah WAR MODE.

Saya melihat manuver rusia. Hampir 3 bulan ini sejak minyak mentah di drop ke level belasan dolar dan berkutat di dua puluhan dolar perbarel. Dimana itu di bawah harga produksi crude oil di rusia yang merugikan rusia, kok rusia belum bertindak?

Kok rusia belum bereaksi seperti biasanya?

Untuk itu terus data kita kumpulkan. Dan mata panah ada di seorang mantan pejabat, mantan state secretary, rex tillerson yang saat ini bolak balik ke gedung putih di panggil 8 shadowman.

Rex?!!!!

Semua orang tahu dia sahabat putin, dan sejak 3 bulan ini inten membangun diskusi panjang, atas nama trump ke rusia. Menarik!!!!!. Gila emang perang kali ini.

Rusia di belakang amerika kalau amerika perang dengan tiongkok!!!. Saya masih belum percaya, namun di naikan harga beli gas oleh eropa negara eropa barat TENTUNYA atas go ahead nya amerika, membuat rusia ngak MASALAH dengan harga minyak rendah rupanya strategi cukup pintar.

Rusia yang terlihat agak kalah dengan MBS mohammad bin salman dalam memainkan harga minyak dan stock produksi crude oil rupanya karena sudah menang di tempat lain adalah drama kelas dunia, kalah DRAKOR lah kalau begini.

Sementara kita dengan terpaksa menyetujui wejangan SUNDA EMPIRE akan tatanan dunia baru (new normal) yang akan di mulai agustus sebagai batas akhir negara daftar ulang kembali. Oiya, indonesia sudah daftar ulang kah? Kalau tatanan dunia barunya juni ini sudah mau di laksanakan ya. Selamat & sukses selalu !! #peace

***

49 Video Subliminal Program bossman Mardigu
info : www.roadtobillionaire.id

Advertisement