4 Tips Bermain dan Membuat YouTube Channel untuk Pemula

Apakah kamu baru saja memulai YouTube channel dan mencari beberapa tips terbaik untuk pemula yang perlu kamu tahu?
Menjadi seorang YouTuber sukses berarti wajib untuk mengetahui beberapa peraturan dasar, mengetahui perbedaan apa yang bisa berfungsi baik dan apa yang tidak. Selain itu, penting juga untuk mencoba berbagai tips YouTube berbeda dan beradaptasi darinya untuk mendapatkan hasil yang terbaik.
4 tipsbermain dan membuat chanel youtube untuk pemula
Di dalam tulisan ini, kamu akan menemukan sejumlah tips penting memulai channel YouTube dengan baik. Di sini juga akan dibahas beberapa tips untuk mengembangkan channel YouTube dan terus meningkatkan skill untuk memperoleh hasil yang lebih baik.

1. Konsisten dalam Video
Ketika kita ingin membuat YouTube channel yang sukses, hal terpenting adalah konsisten dalam membuat konten secara reguler. Kita tidak boleh memposting video satu setiap dua bulan dan mengharapkan banyak orang ingin menontonnya. Untuk membuat penonton terus tertarik, sebaiknya kita harus aktif dalam membuat konten secara berkala.
Cara paling mudah adalah dengan memberitahu penonton kapan video berikutnya akan diupload, dan menepati janji tersebut.

Seberapa sering kita harus mengupload video? Tergantung dengan konten yang kita buat. Untuk review sesuatu, tentu kita bisa melakukannya secara mingguan. Tapi jika kita membuat sebuah vlog, maka memposting kegiatan kita sehari-hari setiap harinya akan bisa lebih baik.
Bagaimana pun juga, sebaiknya kita membuat jadwal untuk itu. Kapan waktu yang tepat untuk produksi konten, dan kapan untuk uploadnya.

2. Bersenang-Senanglah
Kita mungkin memiliki beberapa alasan untuk membuat channel YouTube. Salah satu alasan utama dari kebanyakan orang adalah mendapatkan uang dari YouTube. Alasan lainnya biasanya adalah mempromosikan bisnis yang dimiliki.

Tidak ada yang salah dari kedua alasan tersebut. Apapun tujuannya, pastikan bahwa kita senang melakukan proses produksi video. Walaupun kita ingin mencetak banyak uang dari YouTube, pastikan saja kita masih memiliki passion
untuk membuat konten.
Karena, passion ini sama seperti bahan bakar yang merupakan bahan utama untuk membuat kita terus bisa menghasilkan produk video yang berkualitas. Bahkan tanpa berharap akan uang.

3. Pelajari YouTube SEO
Salah satu syarat agar video ditonton banyak orang adalah video tersebut harus memiliki rangking baik di YouTube.
Inilah kenapa penting untuk kita mempelajari optimasi SEO dari video yang diupload ke channel kita. Kita bisa mempelajari seluruh hal ini di Internet.

Ada banyak orang yang memberikan tips SEO YouTube yang bisa kita aplikasikan.
Hal ini mulai dari membuat judul yang menari, mencari kata kunci, membuat description yang lengkap, dan lain sebagainya.

Walau begitu, SEO tidak bisa mengalahkan kualitas dari video yang kita buat. Semakin berkualitas video yang diproduksi, maka akan semakin banyak pula orang yang akan menontonnya. SEO hanya membantu kita mendaatkan rangking, tapi tetap, penonton lah penentu segalanya.

4. Maksimalkan Thumbnail
Hal ini seringkali disepelekan oleh para YouTuber. Padahal hal ini adalah yang paling penting agar penonton ingin mengklik dan menonton video kita.
Pemilihan thumbnail tidak bisa sembarangan. YouTube biasanya akan memilih bagian terbaik dari video untuk dijadikan thumbnail. Tapi, kita juga bisa membuat sendiri thumbnail dan menguploadnya ke YouTube.

Cara kegia adalah cara yang terbaik. Kita bisa mengkreasikan sendiri thumbnail sehingga lebih menarik. Pastikan kita memberikan keterangan pada thumbnail, dengan cuplikan video yang membuat orang ingin menontonnya. Dengan begitu, akan ada lebih banyak orang yang mengklik video karena thumbnail yang menarik.

Demikian tips terbaik dari cbbdblog semoga bermanfaat, salam kompak.

Belum ada Komentar untuk "4 Tips Bermain dan Membuat YouTube Channel untuk Pemula"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel