27 Feb 2019

Jenis ATM BRI GPN Chip Terbaru & Berapa Biaya Potongan Perbulanya

Apakah mas brurr dan mbak bruur lagi pingin membuat kartu ATM atau lagi nyidam kartu debit kususnya dari bank BRI. Yah jikalau kalian ingin memilikinya maka sobat harus membuka rekening dulu di bank tersebut, barulah kalian bisa memiliki kartu Debit Tersebut.
Jenis Jenis ATM BRI Terbaru
Jenis ATM BRI yang baru- baru ini dilengkapi dengan teknologi Chip membuat para pemiliknya semakin aman dan nyaman. Seberti inilah bentuknya:
kartu atm bri terbaru
Apabila sobat masih menggunakan kartu atm yang versi lama maka segeralah tukarkan. dengan membawa syarat atm lama dan KTP
kartu atm bri baru
kartu atm bri chip
Maka dari itu kalian wajib baca Review lengkap dari cbbdblog mengenai model atau jenis ATM BRI yang terbaru 2018 sampai 2019, Baca sampai habis yaah.

BRI merupakan salah satu perbankan Indonesia yang sudah menjangkau berbagai daerah, bahkan hingga pedesaan. Dengan berbekal pelayanan terbaiknya, BRI kerap ditunjuk untuk berperan sebagai penyalur program pemerintah bagi masyarakat kecil seperti KUR (Kredit Usaha Rakyat). 

BRI juga memberikan ATM (Automatic Teller Machine) untuk mempermudah transaksi. Sehingga, nasabah dapat melakukan transaksi di berbagai tempat dengan mesin ATM.

Nah, terkait dengan bank BRI, kali ini kami akan mengulas tentang jenis - jenis ATM BRI beserta biaya potongan perbulannya. 

Pilihan 4 Jenis ATM BRI Terbaru

BRI mempunyai 4 rupa ATM yang diberikan pada nasabah sebagai pendukung produk tabungannya. Berikut ini keempat jenis ATM BRI dengan Gambar Terbarunya

1. Kartu ATM BRI Simpedes / Private Label

kartu atm bri simpedes
Jenis ATM BRI Private Label merupakan kartu ATM  yang diberikan dari produk tabungan Simpedes. Kartu ini berwarna biru dengan tertera nama Bank BRI di sudut kanan atas. Kartu ATM ini bisa juga digunakan sebagai karu debit untuk transaksi di merchant yang memiliki kerja sama dengan Bank BRI. Kartu ini rupa nya tidak bisa digunakan di luar negeri loh, karena belum ada logo cirus atau link. Berikut ini spesifikasinya:

  • Tarik tunai 5 juta perhari
  • Belanja online dengan EDC 10 juta per hari
  • Transfer ke sesama bank BRI 20 juta perhari
  • Transfer antar bank alias ke bank lain 10 juta perhari
  • Private Label membebani nasabah dengan biaya administrasi sebesar Rp 1.500 /bulannya yang akan langsung terdebit dari tabungan secara otomatis. 

Syarat untuk membuat jenis ATM Private Label ini sangat mudah. Anda hanya perlu membuka tabungan BRI Simpedes dengan syarat setoran awal Rp 100.000.
Saldo minimal yang tidak bisa di ambil 50 ribu

Kalau Menurut mbah sih kartu ini sangat merakyat dan sangat direkomendasikan bagi pelajar, petani dan para pegawai. Karena biaya admin perbulanya sangat ringan tetapi spek yang diberikan tidak terlalu muluk-muluk. Saya juga pakai kartu yang ini kok mas bruur.

2. Kartu ATM BRI BRITAMA Silver Terbaru

jenis atm bri silver terbaru 2019
jenis atm bri silver terbaru 2019

Atm bri silver chip baru
Tampak belakang

Secara dominan, kartu ATM jenis silver terbaru ini sudah ada chip dan memiliki gradasi warna abu bu yang terkesan premium. Ada tulisan BRI Card di sudut kanan atas dan speknya berada satu tingkat diatas kartu ATM privat label. Sedangkan pada bawah kanan terdapat logo MarterCard (logo ini tidak dimiliki oleh jenis ATM BRI  Private Label). 

Adanya tambahan logo MasterCard menunjukkan fungsi tambahan dari kartu ini. Dimana kartu ATM ini tidak hanya berfungsi sebagai kartu debit di merchant yang bekerja sama dengan BRI. Namun, juga sebagai kartu debit untuk berbagai transaksi di merchant yang berlogo MasterCard, ALias bisa dipakai diluar negeri bro... Berikut ini spesifikasinya:

  • Batas penarikan tunai maksimal Rp 5 juta perhari
  • Batas belanja di merchant  maksimal Rp 10 juta perhari
  • Transfer antar rekening BRI maksimal Rp 50 juta perhari
  • Transfer antar bank/bank lain maksimal Rp 10 juta per hari
  • Untuk biaya per bulannya, nasabah akan dikenakan biaya administrasi sebesar Rp 2.000 /bulan yang nantinya akan langsung terpotong dari saldo tabungan secara otomatis.

Kartu ATM Classic ini merupakan fasilitas lengkap dari produk tabungan Britama. Untuk mendapatkan fasilitas kartu ATM Classic, Anda bisa membuka rekening tabungan Britama. Untuk biaya awal pembukaan rekening tabungan Britama, Anda akan dikenakan setoran awal Rp 250.000. 

3. Kartu ATM BRI Gold

Kartu ATM BRI Gold
Hanya dengan setoran awal 500 ribu. Kartu ATM ini cocok bagi anda para pebisnis dan yang ingin tampil trandy karena banyak sekali keunggulanya, diantaranya adalah:

  • Anda bisa berbelanja di merchan BRI sampai Rp 20 juta perhari
  • Bisa transfer ke sesama bank BRI sampai Rp 100 juta perhari
  • Transfer antar bank/bank lain maksimal Rp 15 juta saja per hari
  • Untuk penarikan lewat ATM yaitu sama Hanya 10 juta perhari
  • Untuk biaya administrasi, pemilik kartu jenis ATM BRI Gold dikenakan biaya bulanan sebesar Rp 6.500 /bulan.

Tak hanya itu saja, dari desain fisik kartu ini pun perbedaan. Bentukl kartu Gold lebih mendominasi warna emas dan terdapat nama nasabah yang dicetak dengan huruf timbul. kartu jenis Gold juga dilengkapi dengan logo MasterCard, yang artinya bisa juga digunakan untuk transaksi di merchant yang berlogo MasterCard. 

4. Kartu ATM BRI Premium

Kartu ATM BRI Premium
Kalau Kartu yang satu ini sih, mbah menyebutnya kartu ATM BRI dengan spek DEWA, yah karena kartu ini memang yang terbaik dari yang lainya hee. 

Tetapi jika sobat ingin memiliki jenis kartu ATM BRI premium, maka sobat harus membuka rekening tabungan britama dengan setoran awal 10 juta, woow bukan main yah setoran awalnya aja segitu, kalau segitu sih tabungan mbah selama setahun hiii. Ok apa aja keunggulanya inilah:
  • Transfer ke sesama Bank BRI 100 juta perhari
  • TF ke bank lain selain BRI 25 juta perhari
  • limit transaksi belanja di merchan sebesar Rp 50 perhari. 
  • Kartu ATM ini lebih unggul dengan jenis kartu lainnya, karena limit transaksi yang lebih besar. Kartu ATM premium mempunyai batas maksimal penarikan uang di ATM sebesar Rp 10juta /hari  
  • Untuk biaya bulanan mungkin sama tetapi jika sobat ingin memilikinya biasanya masih jarang tersedia jika di bank BRI cabang plosok alias bikinya harus ke kota.

Sekarang sobat cbbdblog sudah tau ragam ATM BRI kan... DEngan adanya kartu debit sobat bisa meminimalisisr membawa uang tunai secara berlebihan, apalagi sampai dompetnya tidak bisa dilipat hee.

JIka sobat ingin memilikinya tentu harus membuka rekening terlebih dahulu entah tipe tabungan simpedes, Britama atau Syariah. SEtelah itu sobat bisa memilih salah satu model ATM yang sobat inginkan. Tentu saran dari mbah ialah gunakan macam Kartu ATM BRI sesuai kebutuhan untuk meminimalisir terkena biaya potongan per bulan yang seharusnya tak perlu.

Sampai disini saja review lengkap jenis jenis ATM BRI dan berapa biaya potongan perbulanya. semoga bisa membantu kalian yang ingin membuat ATM baru.

Advertisement