Cara Mengembalikan Akun Instgram Yang Terhapus Permanen Sementara

Mengaktifkan Kembali Akun Instagram yang Dihapus apakah bisa?

Pertanyaanya sekarang, lantas bagaimana jika suatu saat anda berubah pikiran dan merasa ingin mengaktifkan kembali akun tersebut? Bisakah?
Cara Mengembalikan Akun Instgram Yang Terhapus Permanen Sementara
Bisa, dong. Asal sebelumnya anda hanya memilih opsi menghapus akun sementara.

Jadi, Anda tinggal log in kembali seperti biasa melalui website atau aplikasi Instagram, maka secara otomatis anda bisa mengaktifkannya kembali.

Apakah tidak ada acara untuk mengembalikan akun Instagram yang sudah dihapus secara permanen?

Sampai tulisan ini dibuat, solusinya sama sekali tidak ada. Karena data anda sudah dihapus dari database, sehingga tidak ada cara lain selain anda daftar Instagram baru dan mulai lagi dari awal.

Alasan Orang Menghapus Akun Instagram

Banyak kemungkinan kenapa seseorang ingin menghapus akun Instagram, dan kami yakin anda yang sedang membaca ulasan ini pun pasti mempunyai alasan khusus kenapa mau melakukannya. Secara umum, mungkin alasan-alasan tersebut antara lain:

Alasan yang paling umum adalah karena seseirang memiliki dua akun atau lebih. Sehingga karena tidak ingin repot mengelola keduanya,  maka  memutuskan untuk menonaktifkan salah satunya.
Mungkin alasan selanjutnya, karena sudah jarang menggunakan Instagram, bahkan cenderung tidak pernah memakainya, dalam kurun waktu lama.

Mungkin karena sering dihujat orang lain, di bully, dan sejenisnya, sehingga karena tidak tahan, supaya orang-orang tersebut tidak lagi menganggu maka langkah terbaik adalah dengan melakukan delete akun dan memilih membuat akun baru yang tidak banyak diketahui orang.

Mengatasi Akun Instagram yang Tiba-Tiba Terhapus

Nah, kasus seperti ini sering terjadi di Instagram. Dimana akun seseorang langsung dinonaktifkan oleh pihak Instagram dan tidak tersedia dalam beberapa waktu. Pernah mengalami demikian?

Sebelum melangkah ke cara mengatasinya, ada baiknya anda mengetahui terlebih dahulu mengapa hal tersebut bisa terjadi.

  • Mungkin pemilik akun tersebut sering melakukan spam dan memberikan komentar-komentar yang tidak pantas pada akun pengguna lain. 
  • Mungkin karena menggunakan cara illegal dalam memperoleh followers, misalnya dengan situs penambah followers otomatis atau lainnya.
  • Mungkin karena mengupload konten-konten yang dilarang oleh Instagram seperti konten foto yang melanggar hokum, pornografi dan lain sebagainya.

Tapi, jika beberapa alasan di atas tidak dilakukan dan akun tetap di hapus oleh Instagram, maka pemilik akun bisa melakukan banding guna mengaktifkan kembali akun tersebut. Berikut adalah langkah-langkahnya.

Cara Mengembalikan Akun Instagram Yang Telah Terhapus

• Langkah 1
Masuk ke aplikasi Instagram. Log in seperti biasa. Sampai muncul keterangan “Akun anda telah dinonaktifkan” pilih selanjutnya.

• Langkah 2
Klik “Hubungi kami”. Apabila muncul pertanyaan mengenai apa akun anda dipakai untuk bisnis atau layanan silahkan pilih “Tidak” dan klik kirim.

• Langkah 3
Tulis nama anda, tapi ingat, namanya harus sama dengan akun yang dihapus pihak Instagram

• Langkah 4
Ketikkan nama pengguna, email yang anda pakai ketika mendaftar, dan pilih juga negara tempat tinggal. Setelah selesai klik “Kirim”. Maka permintaan banding pun akan mulai diproses.

• Langkah 5
Buka inbok email anda, dan carilah email yang dikirim dari Instagram. Segera balas secara rinci mengenai permintaan yang dianjurkan dalam isi email tersebut.

• Langkah 6
Catatlah kode yang ada pada email, kemudian masukan nama anda, nama pengguna serta silahkan minta seseorang untuk memfoto anda sambil membawa catatan berisi kode tadi. Ingat, ya, fotonya harus jelas dan berkualitas bagus. Karena jika tidak banding anda akan gagal. Kemudian simpan foto tersebut dalam format JPG.

• Langkah 7
Tunggullah dua sampai tiga hari. Sampai pihak Instagram melakukan review. Jika berhasil, maka anda akan memperoleh email bahwa akun telah diaktifkan kembali

###
Nah, demikianlah diatas tutorial bagaimana cara mengembalikan akun instagram yang telah terhapus di delete di blokir atau di baned. selamat mencoba...
 
DMCA.com Protection Status