Cara Membuat & Jenis Kartu Kredit Di Bank Mandiri Terbaru 2019

Kartu kredit merupakan kartu pinjaman dana yang diberikan oleh pihak perbankan kepada para penggunanya untuk melakukan transaksi apapun secara non tunai. Pinjaman ini diberikan tanpa jaminan apapun, sehingga Anda tidak perlu repot menyiapkan segala macam bentuk dokumen untuk meminjam sejumlah dana. Mau tau cara membuat kartu kredit mandiri terbaru 2019 baca sampai selesai ya sob.
Cara Membuat & Jenis Kartu Kredit Di Bank Mandiri Terbaru 2018
Keunggulan yang ditawarkan oleh kartu kredit bagi para penggunanya adalah kemudahan dalam melakukan transaksi non tunai secara cepat. Tak heran, jika saat ini banyak sekali orang yang tertarik untuk membuka kartu kredit.

Salah satu bank penyedia kartu kredit yang banyak diminati oleh para calon pembuka kartu kredit adalah bank Mandiri. Saat ini, bank Mandiri telah menawarkan berbagai macam jenis kartu kredit sesuai dengan profesi, penghasilan dan tujuan penggunaannya.

Nah, bagi Anda yang tertarik untuk membuat kartu kredit Mandiri, berikut telah kami rangkum panduan atau caranya. Silahkan disimak.

Panduan Membuat Kartu Kredit Mandiri Terbaru 2019

  • Syarat dan Ketentuan

Adapun syarat dan ketentuan untuk membuat kartu kredit bank Mandiri adalah sebagai berikut :
  1. Usia minimal untuk dapat mengajukan pembuatan kartu kredit utama adalah 21 tahun. Sedangkan untuk pengajuan kartu kredit tambahan usia minimalnya adalah 17 tahun.
  2. Usia maksimal untuk dapat mengajukan pembuatan kartu kredit utama adalah 65 tahun. Sedangkan untuk pengajuan kartu kredit tambahan usia maksimalnya adalah 70 tahun.
  3. Penghasilan perbulan minimal Rp. 2.000.00
  4. Berdomisili di Indonesia

  • Mengisi Formulir Pengajuan Aplikasi Kartu Kredit

Untuk mendapatkan formulir ini, ada 3 cara yang bisa Anda lakukan, yaitu :

1. Mendatangi Kantor Cabang Bank Mandiri
Cara pertama untuk bisa mendapatkan formulir ini adalah dengan mendatangi kantor cabang bank mandiri yang paling dekat di wilayah tempat tinggal Anda. Ketika Anda sampai di kantor tersebut, utarakan maksud dan tujuan Anda kepada security atau satpam. Biasanya, mereka akan langsung mengarahkan Anda untuk mengambil nomor antrian Customer Service.

2. Mendowload Formulirnya di Situs Website
Jika Anda malas mengantri ke bank, Anda bisa mendowload formulirnya. Setelah mengisi formulir tersebut, sertakan dokumen pelengkap dan kirim melalui jasa pengiriman, seperti Pos Indonesia, Gojek, JNE, TIKI atau yang lainnya.

3. Mengunjungi Situs Website Resmi Bank Mandiri
Selain dua cara di atas, formulir pengajuan kartu kredit ini bisa Anda isi secara online melalui situs resmi bank Mandiri. Cara ini terbilang sebagai cara yang paling mudah dan cepat. Isilah formulir yang terdapat dalam website tersebut dan scan atau foto dokumen-dokumen Anda dengan jelas.
  • Dokumen yang Perlu disiapkan
Bersamaan dengan pengumpulan formulir pengajuan aplikasi kartu kredit, ada beberapa dokumen yang harus Anda sertakan saat pengumpulan formulir tersebut. Berikut dokumen pelengkapnya :
  1. Fotocopy EKTP untuk Warga Negara Indonesia asli
  2. Fotocopy Kartu Ijin Tinggal Terbatas untuk Warga Negara Asing yang tinggal di Indonesia
  3. Slip gaji bagi para pegawai atau karyawan
  4. Surat Keterangan Penghasilan bagi para wiraswasta atau professional, seperti pengacara dan dokter
  5. Fotocopy Surat Izin Praktik bagi para professional
  6. NPWP bagi para professional
  7. Fotocopy legalitas usaha bagi para wiraswasta
  8. Fotocopy rekening tabungan selama 2 bulan terakhir sebelum tanggal pengajuan
Sebelum mengajukan pembuatan kartu kredit, Anda harus mengetahui ragam jenis kartu kredit yang disediakan oleh pihak bank Mandiri agar Anda bisa memilih dengan tepat jenis kartu mana yang akan Anda gunakan sesuai dengan kebutuhan Anda nantinya. Apa sajakah jenis-jenis kartu kredit tersebut? Berikut ulasannya :

Jenis Kartu Kredit Mandiri

1. Mandiri Silver Card
Jenis kartu kredit mandiri silver
Mandiri Silver Card, diperuntukkan bagi nasabah yang memiliki penghasilan sebesar Rp. 3.000.000 perbulan. Adapun batas maksimum transaksi yang bisa dilakukan dengan kartu kredit jenis ini adalah sebesar Rp. 2.000.000 perbulannya.

2. Mandiri Gold Card
Kartu krefit jenis gold card mandiri
Mandiri Gold Card diperuntukkan bagi nasabah yang memiliki penghasilan Rp. 3.000.000 perbulannya. Anda bisa mendapatkan limit maksimum transaksi sebesar Rp. 5.000.000 perbulan dengan kartu kredit jenis Gold ini.

3. Mandiri Platinum Card
Kartu kredit mandiri platinum card
Kartu kredit yang satu ini hanya bisa dimiliki oleh orang yang berpenghasilan sebesar Rp. 11.000.000 perbulannya. Kartu ini membuat Anda lebih leluasa dalam melakukan transaksi dengan limit hingga Rp. 20.000.000 perbulannya.

4. Master Card Everyday
Kartu kredit mandiri master card everiday
Kartu kredit jenis ini sangat cocok bagi Anda yang gemar berbelanja barang kebutuhan setiap harinya. Penghasilan minimal bagi pemegang kartu kredit ini adalah Rp. 3.000.000 perbulannya.

5. Mandiri Hypermart Card Classic dan Gold
Mandiri Hypermart Card Classic dan Gold
Kartu kredit jenis Hypermart Card Classic dan Gold ini diperuntukkan bagi nasabah yang gemar berbelanja bulanan di Hypermart.

Mandiri Hypermart Gold ini bisa dimiliki oleh Anda yang berpenghasilan Rp. 5.000.000 perbulan. Sedangkan pendapatan minimal bagi pengguna Mandiri Hypermart Card Classic adalah Rp. 3.000.000 perbulan.

6. Golf Card Gold dan Golf Card Platinum
Golf Card Gold dan Golf Card Platinum
Seperti namanya, kartu kredit ini ditujukan untuk para penggemar olahraga Golf. Mandiri Golf Card Gold diperuntukkan bagi nasabah yang memiliki penghasilan Rp. 5.000.000 perbulan. Keuntungan memiliki kartu kredit jenis ini adalah Anda berkesempatan untuk memperoleh free airport lounge.

Sedangkan Mandiri Golf Card Platinum diperuntukkan bagi nasabah yang memiliki penghasilan Rp. 11.000.000 perbulan. Keuntungan memiliki Mandiri Golf Card Platinum ini adalah Anda berkesempatan untuk memperoleh free Golf sebanyak 3 kali dalam satu tahun.

7. Mandiri Skyz Card
Kartu kredit mandiri Skyz Card

Nah kalau kartu kredit jenis ini diperuntukkan bagi nasabah yang memiliki hobi travelling. Penghasilan minimal bagi pengguna kartu kredit ini adalah Rp. 5.000.000 perbulan.

8. Kredit Fengshui
Kartu kredit mandiri Fengshui
Nah, kalau kartu kredit jenis ini dikhususkan bagi Anda yang tertarik dan percaya dengan hal-hal yang berkaitan dengan fengshui. Pendapatan minimal perbulannya untuk pengguna kartu ini adalah Rp. 11.000.000. Keuntungan yang bisa didapatkan dengan memiliki kartu kredit jenis ini adalah Anda berkesempatan untuk mendapatkan asuransi kecelakaan.

***
Demikianlah diatas informasi yang membahas panduan cara membuat kartu kredit terbaru 2019, dan info terkait lainnya. Semoga bermanfaat.


EmoticonEmoticon

 
DMCA.com Protection Status