Syarat Buka Rekening & Cara Membuat ATM Mandiri Untuk Pelajar

Kita sebagai orang tua harus bisa mengajari anak untuk menabung sejak sejak usia dini. Kalau dulu menabung di bank hanya bisa dilakukan oleh orang dewasa sekarang anak - anak pun bisa menabung di bank.

Mungkin sewaktu kita kecil, kita di ajari menyimpan uang di celengan atau bisa juga menyisihkanya di kotak kaleng sekarang sudah gak jamanya lagi sob.
ara Membuat Rekening Dan ATM Mandiri Untuk Pelajar
Di jaman now ini telah hadir tabungan simpanan pelajar atau di singkat (Simpel) bukan tabunganku loh ya! Program ini merupakan gerakan edukasi menabung sejak dini yang di pelopori oleh Otoritas Jasa Keuangan / OJK. Dan telah bekerjasama dengan berbagai bank seperti BNI, BRI, BCA dan termasuk Mandiri.

Menurut survey data bank mandiri telah ada 100 ribu nasabah pelajar mulai dari tingkat SD, SMP hingga SMA. Bagi sekolah yang telah bekerjasama dengan bank mandiri maka pembuatan rekeningya bisa lebih mudah dan dilakukan di sekolahannya tanpa menggunakan KTP. Apa aja sih syarat dan ketentuanya? Oke baca sampai selesai yaah.

Cara Membuat Rekening Dan Kartu ATM Mandiri Untuk Pelajar
ara Membuat Rekening Dan ATM Mandiri Untuk Pelajar

1. Buat surat pengantar dari sekolahan / SK untuk membuat tabungan pelajar.
2. Kunjungi bank mandiri terdekat dari rumahmu.
3. Jangan lupa membawa kartu pelajar dan KTP orang tua. NB: wajip karena belum ada KTP
4. Membawa uang untuk setoran awal, minimal Rp 5000.
5. Isi formulir surat petmohonan pembukaan rekening bank mandiri.
6. Ada tambahan biyaya materai 6000
ara Membuat Rekening Dan ATM Mandiri Untuk Pelajar

Cukup Mudah Bukan? 

Wow tidak ada biyaya administrasi bulanan. Hanya dengan setoran awal Rp 5000 sudah bisa membuka rekening tabungan baru. Selanjutnya para siswa pun bisa mulai menabung dengan minimal setoran tunai Rp 1000 saja. Para nasabah murid - murid pun bisa mendapatkan buku tabungan dan bikin kartu ATM mandiri, keren kan! Bisa punya kartu debit sendiri hee.
Jangan menyisihkan duit untuk urusan dunia. Tapi berusahalah menabung untuk urusan akhirat juga
Dengan memiliki tabungan sendiri para siswa diharapkan bisa belajar menabung sejak dini secara aman dan nyaman. Kamu pun bisa memiliki kartu ATM yang sangat banyak manfaatnya, misal: ketika kamu berlibur ke luar kota kamu tidak harus membawa uang banyak karena nanti bisa ambil uang di mesin ATM. adek - adek juga bisa cek saldo secara online tanpa harus datang ke bank. Setor tunai pun bisa dilakukan lewat ATM dengan karu debit.

Kekurangan!!

Sobat tidak bisa Trasfer tunai ke rekening bank dan lain dan sesama bank, hanys bisa terima transferan saja.

***
Itulah sedikit artikel tentang cara membuat rekening tabungan untuk pelajar. Semoga bisa bermanfaat bagi kita semua. Jika ada yang di tanyakan bisa di tuliskan di kolom komentar. Terima kasih telah berkunjung ke blog kami dan selamat beraktifitas.

3 komentar

Apa jika kita ingin belanja online apa bisa kita gunakan kartu simpel?

Waktu itu kan sekolah saya ada program simpel dari bank mandiri,Tapi saya tidak pernah menabung,Terus ortu saya kirim duit ke rek saya,Pas saya mao buka tidak bisa,Bagaimana itu kak??Terimah kasih:)


EmoticonEmoticon

 
DMCA.com Protection Status