Berapa Biaya Administrasi Tabungan Dan ATM Bank BCA Per Bulannya

Banyak dari para pengguna Tabungan dan ATM Bank BCA yang tidak tahu tentang jenis Tabungan apa saja yang disediakan oleh pihak BCA serta Biaya Administrasi Tabungan Bank BCA tiap bulan yang harus dibayarkan. Padahal hal tersebut sangat penting dan perlu untuk diketahui bagi para calon nasabah Tabungan BCA.

Sebelum Anda melakukan pembukaan rekening Tabungan Bank BCA, Anda akan dijelaskan banyak hal oleh CS (customer service) secara panjang lebar termasuk pilihan produk jenis tabungan BCA mulai dari Tabungan Tahapan Prestasi, Tahapan Xpresi, Tahapan Gold, BCA Dollar, dan TabunganKu.
Berapa Biaya Administrasi Tabungan Dan ATM Bank BCA Per Bulannya
Sedangkan terdapat 3 jenis untuk kartu ATM (Paspor) yang ada di Bank BCA, yaitu Silver, Gold, dan Platinum. Lebih disarankan bagi nasabah dengan ekonomi lemah untuk memilih jenis Paspor BCA Gold dengan biaya Administrasi bulanan sama dengan Paspor BCA Silver dengan perbedaan pada jumlah tarikan tunai tiap harinya.

Perlu Anda ketahui pula bahwa dengan banyaknya perbedaan jenis produk tabungan yang disediakan oleh pihak BCA tentu dengan maksud agar perbedaan kebutuhan dan tujuan para nasabah dalam menggunakan rekening tabungan bisa terpenuhi dengan baik.

Untuk itu, bagi para calon nasabah bank BCA yang belum mengerti betul terkait jenis tabungan dan Biaya Administrasi Tabungan Bank BCA yang nantinya akan dibebankan tiap bulan, berikut akan kami ulas secara singkat.

Setoran Awal Dan Biaya Administrasi Tiap Bulan Tabungan Bank BCA

1. Tahapan BCA
 Jenis pertama dari Tabungan Bank BCA yaitu Tahapan BCA yang merupakan singkatan dari Tabungan Harian Depan. Tabungan ini memiliki ketentuan-ketentuan mulai dari setoran awal minimal 500 ribu rupiah, setoran minimal selanjutnya sebesar 50 ribu rupiah, serta saldo yang ditahan yaitu 10 ribu rupiah.

Sedangkan untuk Biaya Administrasi Tabungan Bank BCA yang dibebankan tiap bulannya akan dikenakan berdasarkan kartu paspor. Kartu silver dan gold sebesar 13 ribu rupiah, sedangkan kartu platinum yaitu 20 ribu rupiah tiap bulannya.

ATM yang digunakan pada jenis tabungan Tahapan BCA berada dalam jaringan Prima dan Cirrus. Anda bisa menggunakan aplikasi Internet Banking, Phone banking, atau mobile banking untuk tabungan jenis ini dan dilengkapi dengan fitur keamanan berupa Pin ATM BCA, PIN m-BCA, dan Key BCA.

Anda bisa melakukan pembayaran dan pembelian antara lain seperti kredit, asuransi pendidikan, pinjaman, internet, kartu telepon, vocher isi ulang, reksadana, saham, pembelian tiket pesawat, TV berlangganan, tagihan listrik, air, ataupun iuran lingkungan.

2. Tahapan Xpresi

Berbeda dengan jenis Tabungan Bank BCA yang kedua yaitu Tahapan Xpresi yang yang mulanya digunakan oleh para nasabah berusia 25 tahun namun sekarang masalah usia tidak terlalu dipermasalahkan sehingga siapapun bisa menggunakan tabungan dengan jenis ini.

Yang membedakan dengan jenis pertama yaitu tabungan jenis ini tidak terdapat fasilitas buku tabungan atau passbook sehingga rincian pembukuan bisa Anda lihat di internet banking.

Ketentuan setoran awal atau setoran minimum yang ditetapkan pada jenis tabungan ini yaitu sebesar 50 ribu rupiah. Sedangkan Biaya Administrasi Tabungan Bank BCA yang dibebankan untuk jenis tabungan Xpresi adalah 5 ribu rupiah tiap bulannya dengan saldo mengendap sebesar 10 ribu rupiah.
ATM jenis tabungan Tahapan Xpresi berada dalam jaringan Prima dan Cirrus. Sama dengan jenis tabungan sebelumnya, Anda juga bisa memanfaatkan penggunaan aplikasi Internet Banking, Phone banking, atau mobile banking.

Fitur keamanan yang telah disediakan yaitu pin ATM BCA, PIN m-BCA, dan Key BCA. Anda dapat menggunakan ATM dengan jenis tabungan Tahapan Xpresi untuk keperluan pembanyaran dan pembeliat ke berbagai merchant.

3. Prestasi BCA

Jenis ketiga dari Tabungan BCA adalah Tahapan Prestasi BCA, merupakan salah satu jenis produk tabungan BCA dengan berbagai keuntungan yang bisa Anda dapatkan. Untuk masalah setoran awal minimum jenis ini yaitu 5 juta rupiah.

Sedangkan setoran selanjutnya dari jenis tabungan ini minimum 50 ribu rupiah. Akan tetapi, jika saldo rata-rata tiap bulannya kurang dari 5 juta rupiah, maka nasabah akan dikenakan denda atau pinalti bulanan.

4. Tahapan Gold

Jenis keempat Tabungan BCA adalah Tahapan Gold yang banyak digunakan oleh para pebisnis untuk melancarkan usahanya. Selain itu, berbagai fasilitas lain juga bisa Anda nikmati sama seperti jenis Tabungan BCA yang lainnya.

Keunggulan Tahapan Gold sebagai jenis produk Tabungan BCA antara lain penggunaan ukuran buku tabungan yang lebih kecil dengan informasi mutasi rekening yang lebih lengkap pula. Selain itu, Anda bisa memanfaatkan layanan autoprint Nasabah sehingga Anda bisa mencetak buku Tahapan Gold sendiri menggunakan mesin SSPP.

Sedangkan untuk jenis Tabungan BCA yaitu BCA Dollar yang memiliki keunggulan dengan menyediakan rekening dalam mata uang USD dan SGD sehingga Anda bisa menabung sambil berinvestasi.

5. BCA Tabunganku

Jenis tabunga BCA terakhir adalah TabunganKu yang merupakan jenis tabungan dengan bebas Biaya Administrasi Tabungan Bank BCA. Selain itu, setoran awal sangatlah ringan yaitu sebesar 20 ribu rupiah dan setoran minimum selanjutnya hanya 10 ribu rupiah.

Kartu ATM khusus Tabunganku memiliki limit silver yaitu dengan tarik tunai maksimal 7 juta rupiah dan transfer ke sesama rekening BCA sebesar 15 juta rupiah. Sedangkan transaksi pendebetan hanya bisa dilakukan maksimum 4 kali tiap bulannya. Namun sangat disayangkan jenis tabungan ini tidak memiliki fitur internet banking.

***
Sekian penjelasan tentang jenis-jenis Tabungan BCA beserta informasi besar biaya mulai dari setor awal hingga Biaya Administrasi Tabungan Bank BCA tiap bulannya. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat dan dapat Anda jadikan pertimbangan jenis tabungan mana yang akan Anda pilih. Terima kasih.
 
DMCA.com Protection Status